Sebelum Tampung Aspirasi, Rahmad Hidayat Ajak Warga Sampang Bersepeda

SAMPANG-Masa reses merupakan momen dimana para anggota dewan bekerja di luar gedung parlemen. Legislator turun ke bawah, menjumpai masyarakat di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing. Hal ini bertujuan, untuk menampung aspirasi masyarakat.

Hari ini (3/3), anggota DPRD Sampang Rahmad Hidayat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan reses dengan konsep beda. Yaitu, mengumpulkan biker di Kota Bahari untuk gowes bersama legislator dari daerah pemilihan 1 (Sampang, Torjun, Pangarengan) tersebut.

Kegiatan bersepeda dimulai sekitar pukul 06.00. Rombongan biker start dari depan kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang. Kemudian melewati Jalan Kusuma Bangsa terus belok kanan melewati Jalan Jaksa Agung Suprapto.

KOMPAK: Ratusan biker foto bareng di sela-sela acara gowes bareng.

KOMPAK: Ratusan biker foto bareng di sela-sela acara gowes bareng. (Moh. Iqbal/RadarMadura.id)

Rute selanjutnya yang dilewati biker adalah melintasi Jalan Raya Torjun. Kemudian, menyusuri Jalan Raya Krampon. Setelah itu, melintasi Jalan Raya Ragung dan berhenti sejenak untuk istirahat sekitar 15 menit di pit stop Ragung.

Sekitar pukul 07.00, biker melewati Jalan Raya Pangarengan, Jalan Raya Apa’an terus melewati Jalan Raya Gulbung. Kemudian melintasi Jalan Raya Aeng  Sareh, Jalan Syamsul Arifin, Jalan Jamaluddin dan finish di kantor DPRD Sampang sekitar pukul 08.00.

Beberapa saat kemudian, dibuka sesi serap aspirasi di halaman kantor DPRD Sampang. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 200 orang. Selain anggota komunitas sepeda MPCC, peserta berasal dari BCC, PCC, SODIAC, ABC, NCC, EMBUN PAGI, PDAM serta dari perorangan.

Rahmad Hidayat, anggota DPRD Sampang mengatakan, sengaja mengadakan reses dengan konsep beda. “Alhamdulillah, disambut baik oleh masyarakat. Antusiasme biker sangat tinggi. Bahkan, biker mengusulkan diadakan setiap bulan” katanya.

Diungkapkan, ada beberapa aspirasi yang sudah ditampung. “Tadi, ada warga Perum Barisan Indah mengeluhkan genangan air akibat daya tampung selokan overload. Warga usul perbaikan selokan. Sehingga, saat hujan air mengalir dan tidak ada genangan,” paparnya.

Rahmad Hidayat berjanji menyampaikan hasil reses dalam sidang paripurna internal DPRD Sampang. “Nanti dibahas banggar mengenai pokok pikiran reses ini. Kemudian, disampaikan kepada Bupati Sampang agar dapat dijadikan acuan pembangunan ke depan,” jelasnya. (Moh. Iqbal)

(mr/*/yan/JPR)

Sumber :

https://radarmadura.jawapos.com/read/2019/03/03/122835/sebelum-tampung-aspirasi-rahmad-hidayat-ajak-warga-sampang-bersepeda